SELAMAT DATANG DI KAMPUNG GEDONG BOJONGGEDE KABUPATEN BOGOR

Pencarian

Rabu, 07 Maret 2012

LIPIO Bina Usia Muda


Cibinong- Dalam rangka pembinaan sepakbola sejak dini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor buka Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2012. LPI diikuti siswa sekolah di lingkungan Kabupaten Bogor untuk memperebutkan piala Presiden Republik Indonesia. Pembukaan sepakbola usia dini tersebut dibuka secara resmi Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman (KF) di Stadion Utama Persikabo, Cibinong, Selasa (6/3).
Dalam sambutannya KF mengatakan dari pertandingan yang sportif akan muncul bibit muda yang bisa menjadi andalan Kabupaten Bogor, bahkan bisa berkontribusi di Tim Nasional Indonesia. Ini adalah system dari pendidikan nasional yang dituangkan dalam kebijakan daerah. Ia pun meminta silahkan bertanding dengan menjungjung tinggi sportifitas dan kejujuran. “Liga pendidikan ini kita lakukan dengan konsistensi, jadi tidak akan terpengaruh oleh kekisruhan di tubuh PSSI. Kita tidak pernah menyurutkan nilai-nilai perjuangan, ini adalah bukti kita tidak pernah padam semangatnya. Saya berharap ini dapat dipelihara dan dilaksanakan secara berkelanjutan”, papar KF.
Sementara Kepala DInas Pemuda dan Olahraga Benny Deliyuzar mengungkapkan, pelaksanaan LPI salahsatunya berdasar kepada UU no.3 tahun 2005 tentang system olahraga nasional. Maksud dari kegiatan ini untuk mengedepankan pembinaan sepak bola di usia muda. “Diharapkan dari kegiatan ini mampu menghasilkan pemain yang berkualitas untuk menunjang prestasi di Kabupaten Bogor. Segala biaya yang keluar untuk kegiatan LPI dibebankan kepada APBN, olehkarenanya perlu ada keseriusan dalam program pembinaan sepakbola ini agar berjalan sesuai dengan tujuannya”, jelas Benny. LPI ini diikuti 111 sekolah dengan 2775 peserta yang berasal dari Kabupaten Bogor.

Pertandingan perdana Lipio 2012 antara SMP 1 Cigombong menghadapi SMP 1 Ciawi digelar pada acara pembukaan ini. SMP 1 Cigombong menang 4-0.

Kegiatan akan dilangsungkan setiap hari Sabtu dan Minggu di beberapa lapangan seperti di Lapangan PHB, Lapangan Jonggol, Lapangan Ciawi, Lapangan Kopasus dan yang lainnya. Sementara grand final nantinya dilangsungkan di Stadion Utama Persikabo, Cibinong. (IS)

Source : Radar Bogor dan Kemang Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Websites