SELAMAT DATANG DI KAMPUNG GEDONG BOJONGGEDE KABUPATEN BOGOR

Pencarian

Senin, 11 April 2011

Bocah Bojonggede Raih Top Skor LIPIO Kab Bogor


CIBINONG, Jawa Barat – “Sedih dan kecewa.." ungkapan itu dilontarkannya kala timnya gagal menjadi juara dalam laga final Liga Pendidkan Indonesia Kabupaten Bogor 29 Maret kemarin.

Namanya Gilang Ramadhan, seorang pelajar berusia 14 tahun yang dianggap berjasa mengantarkan tim sekolahnya, SMP Negeri 3 Cibinong melaju ke final Liga Pendidikan Indonesia Kabupaten Bogor, dengan 11 gol yang dicetaknya.

Dengan talentanya, Gilang memang kerap mendongkrak permainan tim sekolahnya di liga berbasis sekolah itu. Tidak heran tim sepakbola NETIC, julukan bagi SMPN 3 Cibinong yang selalu mengandalkannya tiap kali tampil di sebuah turnamen.

Gilang memang tampil impresif bersama timnya SMPN 3 Cibinong di kompetisi kali ini. Gilang punya andil besar mengantarkan tim sekolahnya melaju hingga partai final. Nalurinya dalam mencetak gol membuatnya kini nangkring sebagai topskor dengan 11 gol.

Sepakbola memang olahraga kolektif, tapi kepiawaiannya dalam urusan mencetak gol kerap membangkitkan kepercayaan diri rekan-rekan di timnya. "Saya ingin seperti Lionel Messi, dia itu sangat tenang di kotak penalti, tapi kalau sudah dapat bola sangat berbahaya buat kiper lawan," ungkap Gilang sambil menegaskan ketertarikannya terhadap striker Barcelona tersebut.

Gilang mulai menikmati permainan si kulit bundar ini sejak usia 8 tahun di lapangan depan rumahnya di kampung Gedong, Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor. Melihat bakat anaknya, sang ayah mendaftarkannya ke Sekolah Sepakbola (SSB) Siaga Pratama, Bojonggede. Dari sinilah Gilang mulai serius menekuni sepakbola, apalagi setelah ikut serta dalam Liga Danone wilayah Jawa Barat bersama SSB Siaga Pratama. Sekarang dia masih menimba ilmu sepakbola di SSB Kabomania,Cibinong dan berkonsentrasi memperkuat klubnya dalam Liga Kompas Gramedia U-14.

Meski dipuji oleh banyak orang, Gilang tetap bocah kampung yang tidak melupakan rutinitasnya di rumah, yakni mengikuti pengajian di rumahnya. "Wah kalau ngaji gak bisa saya tinggal, karena orang tua saya sangat keras mendidik agama," katanya tentang sang ayah.

Siapa yang tahu perjalanan hidup orang, begitu juga dengan Gilang Ramadhan. Berawal dari gelar topskor di Bogor, bukan tidak mungkin suatu saat nanti bocah kelahiran Bogor ini dikenal lebih luas sebagai pencetak gol terbanyak di tingkat nasional bahkan turnamen Internasional, seperti idolanya.

Nama : GILANG RAMADHAN
Lahir : Bogor, 21 Januari 1997
Posisi : Striker
Sekolah : SMPN 3 CIBINONG
Kelas : VIII. (Delapan)
SSB : Siaga Pratama, Kabomania
Prestasi : 1. Finalis Piala Garuda 2010, Jakarta
2. Runner – Up LIPIO Tingkat SMP Kabupaten Bogor 2011
3. Top Skor (13 gol) dalam LIPIO musim 2010/2011.

(sumber : http://ligapendidikan.com/?show=profile)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Websites