SELAMAT DATANG DI KAMPUNG GEDONG BOJONGGEDE KABUPATEN BOGOR

Pencarian

Jumat, 22 Agustus 2008

Pilkada Kabupaten Bogor

Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bogor memang spesial. Ini karena adanya salah satu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dari perseorangan atau independen alias bukan dari partai politik. Dan ini yang pertama di Indonesia.
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati independen ini adalah H. Maman Daning dan H. Muhammad Nurdin yang disingkat dengan An-Nur. H. Maman Daning merupakan Ketua Ikatan Keluara Besar Cimande (IKCB) Kabupaten Bogor.
Selain pasangan independen tersebut, terdapat empat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati lainnya, yakni;
H. Iyus Djuher dan H. Mohammad Rusdi (Jurus) yang diusung Partai Demokrat, PKPB, PNUI, PKPI, PPDI, PKB.
H. Soenmandjaja Rukmandis dan H. Ace Supeli (SAE) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
H. Fitri Putra Nugraha dan H. Endang Kosasih (NusaE) yang diusung Partai Golkar.
Dan pasangan terakhir adalah H. Rachmat Yasin dan H. Kayawan Fathurachman (Rahman) yang diusung PPP, PDIP. Partai Pelopor, Partai Patriot Pancasila dan PSI.

Akankah pasangan independen meminimalisir tingginya angka golput dan berhasil mengalahkan kekuatan mesin partai politik?
Akankah Partai Demokrat mampu memenangkan pasangan Jurus seperti menangnya SBY di pemilu presiden 2004 lalu?
Akankah Partai Golkar sebagai pemenang pemilu legislatif di Kabupaten Bogor pada pemilu 2004 lalu dengan raihan suara 577.455 atau 29,5116% suara mampu mengantarkan pasangan NusaE menjadi pemenangnya, atau akankah kalah seperti Pilgup JABAR kemaren?
Akankah koalisi PPP & PDIP tidak bernasib serupa pada koalisi yang mereka lakukan di Pilbub JABAR kemarin? PDIP dengan 14.7039% dan PPP dengan 13.2691% suara pada pemilu legislatif 2004 di Kabupaten Bogor pastinya akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan Rahman.
Atau apakah SAE akan kembali berjaya seperti halnya yang dialami HADE di pilgub JABAR kemaren? Sementara arti SAE dan HADE adalah sama, yakni bagus. Lagi-lagi citra partai dan militansi kader partai menjadi kekuatannya. PKS sendiri di Kabupaten Bogor menempati urutan ketiga dalam perolehan suara di Pemilu Legislatif 2004 di Kabupaten Bogor dengan total suara sebanyak 261.062 suara.
Untuk warga RT 03 khususnya dan semua warga Kabupaten Bogor, saya ucapkan selamat memilih pada tangal 24 Agustus 2008 nanti. Silakan kunjungi web resmi KPUD Kabupaten Bogor untuk informasi lebih lengkap. Termasuk informasi visi dan misi para pasangan calon Bupati dan Waki Bupati.
"SELAMAT MENCOBLOS"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Websites